spirit of mind

spirit of mind

Rabu, 14 September 2011

whatsoever

Bersama alunan instrumental full house dan modem baru yang dibeliin suami sekaligus jaringan internet 3 yang sedang tidak bersahabat, mlendap-mlendep boso jowone ...kutulis ini dengan geje-gejean...Sembari menunggu hasil koreksian draft pertama yang tak kunjung datang padaku..(kapan bu jadinya, semoga segera sidang dan bisa menyusul suami??:(()*jadi curhat..hehehehe


Entah kenapa ketika aku mendengar alunan thanks you Allah Maherzein, ada rasa tersibak tgl 14 Maret 2011, ketika aku harus berpisah dengan calon anakku..hmm..tapi, syukur, Alhamdulillah tak lama berselang Allah menggantinya, semoga engkau selalu sehat calon buah hatiku, kini sudah 5 bulan dalam perut umi, moga selalu dalam penjagaanNya...Senang sekali ketika ada gerak2 dalam perut umi..jadi Anak sholeh dan cerdas ya sayang.. Bantu Umi ngerjain tesis ya..Moga bisa segera kelar dan bersama abi..amin..


“sedang ngapain Roem??” tiba-tiba ibu masuk kamarku dan memecah konsentrasiku, mendengarkan alunan instrumental dan tulisan ini..”ngenet buk?”jawabku sekenanya...”itu hp harus diidupin, kali aja dosenmu tiba-tiba sms suruh ke kampus buat ambil koreksian draft pertama”lanjut ibu sambil memperhatikanku dan pergi karena melihat aku lebih tertarik pada si Fahri (laptop perjuanganku selama 5 tahun oeys, moga masi bertahan sampai aku meyelesaikan studi ini walau uda masa pesakitan). Hmm..kuperhatikan langkah ibu keluar kamarku..Subhanallah, punya ibu sepertimu, ibu yang selalu memperhatikanku, mendorongku untuk melanjutkan kuliah ini, ibu yang selalu mengantarkanku kuliah ketika aku dulu berat-beratnya ngidam..Love u mom, more than u know..


Hmm..mau nulis apalagi ya tadi?jadi lupa..ah, namanya juga geje-gejean, jadi alur-maju mundur terserah penulisnya dong..Oh ya, lagi nunggu hasil koreksian draft mentah dari dosen neih..semoga gak banyak yang diorek-orek dan bisa sidang..Baru kali ini merasakan ditinggal temen2 sejawat..walau baru 2 orang yang uda selesai sidang 2, tapi kan mereka bisa wisuda Oktober..Tapi tak apa-apalah, aku tahu Allah merencanakan sesuatu yang lebih indah dari yang kutahu..walau ku lihat masih ruwet anyaman Allah dari bawah, tapi aku yakin Allah sedang melukis sebuah jalan hidup yang indah disana..


Tut..tut..tiba2 bunyi chat fesbuk berdering, biasa, sambil nulis dan belajar juga online, tapi biasanya cuman buka fesbuk dan dibiarkan, oh ternyata dari suamiku nan jauh disana, Kuningan, ”hai cewek, godain kita dong”.ahahha..tertawa juga aku melihat tulisannya itu..kubalas dengan godaan juga “hai ganteng, kapan pulang?”sembari mesam-mesem dewe..tak berselang lama dia pun menjawab “kapan-kapan kalau sempat”..Gumamnya..ahahha..tertawalah aku..ya sudahlah, memang beginilah nasib LDRan, hanya bisa chat,sms,telpon, kalau kangen..hanya ingin selalu menjaga kepercayaan denganmu..semoga engkau selalu menjadi imamku yang bijak di dunia dan akherat, teladan yang baik buat anak-cucu kita..amin..


Tak berselang kumandang adzan dzuhur pun menyambut, kutinggalkan segala aktifitasku, untuk menemui pemilikku yang Maha Keren..Setelah selesai solat, tiba2 ingin membuka hp, hah?ternyata ada sms dari seseorang yang sangat kunanti-nantikan kehadiran smsnya, yah, dosen pembimbingku..”Draft bisa diambil hari ini” ...what?udah dzuhur, mana motor matixku (eh maksudnya, motornya ibuk yang dititipin padaku untuk dibawa kuliah) dibawa ibu ke kota, gimana ini, gimana ini, untung ada motor supra bapak, sayangnya STNKnya juga dibawa ibu..(ahaha, niat banget ibuk bawa STNK 2 biji)..yasudahlah, kuberanikan diri membawa motor supra tanpa STNK, mintip2 juga sih dijalan, kalau-kalau ada polisi, bisa ke “mokmen” alias ketilang dah.. Rp.30.000 sih, padahal diundang2 di denda Rp.3.000.000, gampang juga ya ngilangin angka 0 satu:D. Ini kuk jadi kikuk bawa motor gak matix. Mana gas ama giginya gak nyambung..halah lebai nih aku...


Sampai di kampus, aku harus berjibaku dengan pak satpam, karena tak membawa STNK dan KIK agar diperbolehkan masuk kekampus..untunglah ada pak Nanang, satpam baik hati, yang telah mengenalku..Do u you know, why Mr.Nanang to memorize my long name and my bike??..Dulu jaman S1, aku termasuk orang yan membuat kewalahan pak satpam, nah ketika itu aku berkali-kali parkir sembarangan, mana itu didepan musola, di depan akademika, sampai-sampai helmku diambil ama pak Nanang, dan ketika aku menghadap beliau untuk kesekian kalinya untuk mengambil helm, terakhir dia bilang:"kalau, aku(Mr.Nanang) sampai menemukan motormu lagi parkir sembarangan, tak banyak yang kuperbuat kecuali membocorkan banmu"..nah dari situlah, beliau jadi hafal denganku, dan akupun jadi tersadar bahwa aku telah merugikan orang lain,"maafkan kesalahan saya ya pak"..Nah, terkadang memang perlu aturan yang keras untuk membuat orang menjadi sadar akan kesalahan yang sama agar tidak dilakukan berulang-ulang, seperti yang dilakukan Rasulullah"Demi Allah! Kalau sekiranya Fatimah binti Muhammad yang mencuri, pasti akan kupotong tangannya.' (Riwayat Bukhari). Inilah islam, mengatur setiap pengikutnya , yang sebenarnya untuk kebahagian diri kita sendiri..


Setelah selesai berjibaku dengan pak Nanang, dengan tergopoh-gopoh menaiki 4 tingkat tangga, yang lumayan berat dibanding gak hamil dulu..dengan nafas masih ngos-ngosan, langsung kutemui dosen pembimbingku, dan menanyakan kebenaran sms itu dan mendapat -----hasil koreksian draftku masi berjibun-jibun oeys..”lemessssss” tapi harus semangat, ada 2 pilihan dalam hidup.
1. Aku capek, futur, ingin rasanya mundur dan tetap dalam tempat, aku sangat lelaaaah..
2. Aku capek, futur, ingin rasanya mundur dan tetap dalam tempat, tapi aku harus berjuang karena Illah..
“Yah, aku memilih yang kedua, se-lelah apapun, harus tetap semangat, bismillah aku yakin aku bisa!!” dalam hatiku bergumam, sambil mengajari dedek dalam perut agar selalu semangat...

____kita berjuang bersama anakku, sehatlah di dalam perut umi selalu, sayang__
__14 September 2011__



“Ada kejadian WHATSOEVER pula, karena Tak ada yang salah dengan kesalahan yang diulang-ulang, kecuali mungkin kelak hati merasa percuma memaafkan"

2 komentar:

  1. klo anakmu dah lahir, pasti di ruang tamu bakal nambah ada foto "itu" lagi heehehe :D

    BalasHapus
  2. hehehe..iya, itu sudah menjadi tradisi keluargaku..:P..kapan main lagi maw? ada nasi padang menanti loh:)

    BalasHapus